PA mamuju removebg preview

Sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Agama Mamuju bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

on . Hits: 320

PENGADILAN AGAMA MAMUJU KELAS IB JALIN KOMITMEN DENGAN DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KABUPATEN MAMUJU

Ketua Pengadilan Agama Mamuju Kelas IB, Muhammad Natsir, S.H.I., bersama Kepala Dinas Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Mamuju, Hj. Masithah Syamsuddin, S.Pd., berkomitmen menekan angka perkawinan anak dan perlindangan terhadap perempuan pascaperceraian dengan menandatangani Perjanjian Kerja Sama tentang Perlindungan Perempuan dan Anak di Kabupaten Mamuju. Kegiatan tersebut sudah terselenggara pada Jum’at (05/07) di Ruang Sidang Utama, beberapa hari lalu.

IMG20230707092710-min.jpg

Pada pokok perjanjian, kedua instansi sama-sama mengambil peran penting melalui tugas dan fungsi masing-masing. Dalam hal ini, DP3A Kabupaten Mamuju memiliki hak untuk mengadakan sosialisasi dan konseling terhadap anak usia di bawah 19 tahun yang hendak melangsungkan perkawinan. Selain itu, DP3A juga berwenang memberikan bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis setelah trauma (traumatic healing) dalam rumah tangga pasca terjadinya perceraian.

IMG20230707092752-min.jpg

Syahdan, dari sisi yang lain, Pengadilan Agama Mamuju Kelas IB berkewajiban memberikan pemahaman kepada orang tua maupun calon pengantin yang berusia di bawah 19 tahun tentang risiko-risiko perkawinan anak. Bahkan, dalam keadaan tertentu, Pengadilan Agama Mamuju Kelas IB juga berhak meminta bantuan kepada DP3A Kabupaten Mamuju guna mendampingi calon pengantin usia di bawah 19 tahun dan para perempuan pascaperceraian.

IMG20230707092909-min.jpg

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Mamuju

Jl. K.S. Tubun No.68 Mamuju

Sulawesi Barat

Telp : (0426) 21069 - 21640

Email :This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Peta Lokasi

 

Tautan Aplikasi

Copyright TIM IT Pengadilan Agama Mamuju Kelas IB @2023