PA mamuju removebg preview

Sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Agama Mamuju bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

on . Hits: 722

EKSPOSE HAWASBID TRIWULAN III TAHUN 2023

Setelah dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Mamuju, Muhammad Natsir, S.H.I., kegiatan Ekspose Hawasbid Triwulan III Tahun 2023 dipandu oleh Firlyanti Komalasari Mallarangan, S.H.I., M.H., selaku Koordinator Pengawas Bidang, dengan melibatkan seluruh pegawai Pengadilan Agama Mamuju Kelas IB, Rabu (04/10).

Pada kegiatan tersebut, setiap Hakim Pengawas Bidang mendedah seluruh temuan di masing-masing bidang. Ekspose pun dimulai dari bidang Manajemen Peradilan, Pelayanan Publik, Kesekretarian—beserta subbidangnya, dan Kepaniteraan.

WhatsApp Image 2023-10-04 at 09.58.10.jpeg

 

 

Penjabaran setiap poin temuan Hawasbid tersebut sekaligus menentukan tindak lanjutnya sehingga dapat dijalankan sesegera mungkin. Dalam bidang Kesekretariatan, misalnya, temuan yang krusial adalah terkait pembaruan data pegawai pada aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIKEP). Hal itu merupakan kewenangan penuh dari Kasubbag. Kepegawaian dan Ortala, sehingga ke depannya kepada pejabat terkait diharapkan melakukan pemeriksaan berkala pada aplikasi SIKEP terutama terhadap kelengkapan data mutakhir seluruh pegawai.

Pada bidang Kepaniteraan, temuan Hawasbid didominasi oleh hal-hal yang bersifat teknis, seperti keterlambatan Juru Sita dalam melaksanakan penginputan pelaksanaan pemberitahuan isi putusan (PBT). Hal demikian tentu sangat berpengaruh pada proses selanjutnya, seperti penetapan tanggal sidang pengucapan ikrar pada perkara Cerai Talak.

WhatsApp Image 2023-10-04 at 09.58.00.jpeg

 

Dalam kegiatan itu juga akhirnya disepakati bahwa setiap bulan, tepatnya pada hari Selasa pekan ke-I, akan diadakan rapat umum rutin dengan melibatkan seluruh pegawai Pengadilan Agama Mamuju Kelas IB.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Mamuju

Jl. K.S. Tubun No.68 Mamuju

Sulawesi Barat

Telp : (0426) 21069 - 21640

Email :This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Peta Lokasi

 

Tautan Aplikasi

Copyright TIM IT Pengadilan Agama Mamuju Kelas IB @2023