PA mamuju removebg preview

Sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Agama Mamuju bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

on . Hits: 492

BERAKHIRNYA PPL PARA MAHASISWA UNIVERSITAS TOMAKAKA DI PENGADILAN AGAMA MAMUJU KELAS IB

Setelah kurang lebih 2 (dua) bulan menjalani Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Pengadilan Agama Mamuju, terhitung hari Rabu (29/11), mahasiswa Universitas Tomakaka Mamuju resmi ditarik oleh Dosen Pendamping mereka.

Kegiatan penarikan tersebut berlangsung di Ruang Media Center dengan dihadiri langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Mamuju, Muhammad Natsir, S.H.I. Pada kesempatan itu, beliau menerangkan bahwa PPL kali ini ialah salah satu PPL terlama yang pernah dijalani mahasiswa di Pengadilan Agama Mamuju. “Kami berharap, sekecil apa pun yang teman-teman mahasiswa peroleh di kantor ini dapat bermanfaat di masa mendatang,” ungkap beliau.

WhatsApp Image 2023-11-30 at 08.54.13.jpeg

 

Salah satu perwakilan mahasiswa, Alwi, menyampaikan kesan-kesannya selama menuntut pengalaman di Pengadilan Agama Mamuju. “Saya dan teman-teman akhirnya ditunjukkan bagaimana praktik beracara yang sesungguhnya. Mulai dari konsultasi, pembuatan gugatan atau permohonan, pendaftaran, persidangan, hingga perkara itu diputus Majelis Hakim,” ucapnya.

Kegiatan penarikan tersebut ditutup dengan foto bersama antara mahasiswa, Dosen Pendamping, dan Ketua Pengadilan Agama Mamuju.

WhatsApp Image 2023-11-30 at 08.54.45.jpeg

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Mamuju

Jl. K.S. Tubun No.68 Mamuju

Sulawesi Barat

Telp : (0426) 21069 - 21640

Email :This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

maps1 Peta Lokasi

 

Tautan Aplikasi

Copyright TIM IT Pengadilan Agama Mamuju Kelas IB @2023